Langsung ke konten utama

Gempa Berpusat di Bener Meriah Terasa Sampai Medan


Nangroe Aceh Darusalam (NAD) Selasa (02/07/2013) digoyang gempa berkekuatan 6,2 skala Richter, Selasa (2/7/2013). Badan Meterologi Klimtaologi dan Geofisika (BMKG) tak menetapkan gempa ini berpotensi terjadinya tsunami.

Gempa itu terjadi pada pukul 14.37 WIB. Kedalam gempa cukup dangkal yakni 10 km.Lokasi gempa berada di 4,70 Lintang Utara dan 96,61 Bujur Timur. Tepatnya, ada di 35 km Barat Daya Kabupaten Benermeriah, Naggroe Aceh Darussalam.Kerasnya gempa terasa sampai Kota Medan.

Meski gempa tergolong besar, namun BMKG belum menetapkan status waspada tsunami. Warga tetap diimbau untuk berhati-hati akan adanya gempa susulan.(sam/bnpb/lp6)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Heboh, Kampung Janda di Perkebunan Langkat

Bagaimana jadinya jika kehidupan seksual puluhan wanita sebuah desa terganggu akibat ditinggal massal suami mereka? Itulah pangkal petaka lahirnya Kampung Janda di Langkat. Di mana letak persisnya?

  Hampir tak ada yang tak kaget atau tanpa senyum saat mendengar soal perkampungan rada tak lazim ini.
   Nah, Khaidir (26), lajang yang bermukim di Batang Kuis, Deli Serdang, pun tak kalah kaget. “Apa!? Kampung janda!?” Ia setengah memekik saat mendengar sebait pengakuan temannya soal perkampungan janda di tengah perkebunan sawit, tak jauh dari Stabat, ibukota Kabupaten Langkat. “Betul! Aku tak bohong,” Romi, si pembuat heboh sesaat, itu coba meyakinkan Khaidir, termasuk wartawan Anda yang kontan nimbrung mendengar kabar unik itu. Suasana jadi gerr.
  Obrolan berbuah info syurr itu terjadi saat Kisah Nyata bertandang ke rumah Khaidir, belum lama ini. Ya, 2 teman Kisah Nyata itu, Romi dan Khaidir, adalah warga Batang Kuis. Dan, tempo 5 menit pasca pengakuan Romi, info menarik itu wajib dip…

Terawangan Paranormal Pak Opan, Sinabung Meletus Karena Kiai Janggar Marah

Oleh : Abdurrahman

Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meletus pada Ahad, 15 September 2013. Saat meletus, gunung ini mengeluarkan abu panas disertai lava. Letusan menyebabkan warga di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, mengungsi.

Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, menginstruksikan warga di sekitar Gunung Sinabung untuk mengungsi. "Warga di sekitar, sebagai mana arahan dari pihak Dinas Geologi, untuk mengungsi. Jumlahnya banyak," kata Ukur pada wartawan.

Menurut Bupati, para warga sudah berada di Kota Kabanjahe, ibu kota Tanah Karo. "Nantinya mereka akan ditempatkan di jambur (aula). Agar tidak ada yang terlantar," kata Ukur. Erupsi Gunung Sinabung dilaporkan tidak ada korban jiwa. Gunung Sinabung terakhir meletus pada 2010.

Kepala Bidang Humas Dinas Informasi Komunikasi Pemkab Karo, Jhonson Tarigan menyebutkan ada sekitar 2.000 warga dari enam desa, yakni Desa Simacam, Bekerah, Sigarang, Sukarayat, dan Kuta Tengah, di Kecamatan Naman T…

Pemandangan Jorok di Simpang Kayu Besar

Tumpukan sampah di Simpang Kayu Besar - Tanjung Morawa kerap terlihat, bahkan sampai sore hari sampah tersebut tak kunjung diangkat. Padahal kawasan ini adalah salah satu pintu gerbang masuk ke Bandara Kuala Namu. (Abdurrahman)