BREAKING NEWS

Recent Comments

Minggu, 07 Juli 2013

Pemko Medan Kirim Bantuan ke Bener Meriah


Pemko Medan mengirim bantuan bahan pokok dan sejumlah perlengkapan sehari-hari untuk pengungsi korban gempa ke Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Bantuan ini diangkut dengan menggunakan 1 unit truk dan dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan H Dzulmi Eldin di Balaikota Medan, Sabtu (6/7).

Eldin didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM, Asisten Umum Iwan Habibi Daulay SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hana Lore Simanjuntak, Kadis Perhubungan Renward Parapat dan Kabah Humasy Budi Hariono SSTP MAP mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan terhadap para korban gempa.

“Selain dari Pemko Medan, bantuan yang kita berikan ini juga berasal dari sumbangan para stakeholder yang dikoordinir Badan Penanggulangan bencana daerah Kota Medan,” kata Eldin.

Adapun bantuan yang diberikan itu, jelas Eldin, berupa 2 ton beras, 185 potong handuk, 250 lembar tikar, 270 lembar selimut, 34 dus susu kotak dimana setiap dus berisi 18 kotak, 400 dus mie instan dimana 1 dus berisi 40 kotak, 2 dus berisi obat-obatan, kain sarung 20 kodi serta 18 dus berisi odol, sabun, sikat gigi dan pembalut wanita.

“Insya Allah bantuan yang kita berikan ini sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita sedang menghadapi musibah. Kita mengikutsertakan pegawai BPBD Medan ikut serta dalam truk yang membawa bantuan ini. Setibanya di lokasi tujuan, merekalah yang menyerahkan bantuan ini nantinya. Kita harapkan dan doakan agar truk yang membawa bantuan ini sampai dengan selamat. Dengan demikian warga yang menjadi korban bisa memanfaatkannya,” ungkapnya.

Proses pemuatan bantuan ke dalam truk berlangsung dengan cepat. Supir dan kernet dibantu petugas Satpol PP dan Dishub Medan menyusun bantuan dengan rapi di dalam truk. Malah Eldin turut membantu proses pemuatan. Dengan sigap dan penuh semangat mantan Sekda Kota Medan itu ikut mengangkat beras dibantu petugas Dishub Medan dan kernet truk tersebut. Hal itu dilakukan agar proses pemuatan selesai dan truk bisa berangkat sehingga secepatnya tiba di lokasi tujuan.

Ikut Membantu

Sementara itu Ketua Yayasan Surya kebenaran Indonesia (YSKI) drg Anita mengatakan, yayasan yang dipimpinnya ikut memberikan bekerjasama dengan Pemko Medan untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa di Kabupaten Bener Meriah. Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat dipergunakan para korban yang saat ini menempati tenda-tenda pengungsian.

“Setelah bantuan ini, kita akan merencanakan untuk memberikan bantuan susulan. Rencananya Selasa ini, YSKI akan membawa hampir 2.500 paket sembako, termasuk kasur, tikar, alat mandi dan perlengapan masak yang nilai ditaksir lebih kurang Rp500 juta. Kita berharap bantuan yang diberikan ini benar-benar dapat membantu para korban,” harap Anita. (net)

Keterangan Photo :
IKUT MEMBANTU: Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin ikut membantu menaikkan bahan pokok ke truk yang akan dikirim untuk pengungsi korban gempa Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh di Balaikota Medan, Sabtu (6/7).

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes