BREAKING NEWS

Recent Comments

Rabu, 20 Agustus 2014

LSM STRATEGI Dirikan Koperasi


PENGURUS TERPILIH KOPERASI LSM STRATEGI Dari kiri ke kanan : Asmita Siregar (Sekretaris), M. Ahmadi Purba (Ketua) dan Nining Titi Sundawa (Bendahara)

Lembaga Swadaya Masrakat (LSM) STRATEGI kian eksis dalam berkiprah di masyarakat. Teranyar, LSM yang dikomandoi M. Yusuf, yang akrab disapa Boy Siregar ini membentuk Koperasi. Rapat rencana pembentukannya digelar di aula Sekretariat Jalan Garu I Medan, Sabtu Malam (16/8) lalu.

LSM yang merangkul semua kalangan serta berbasis massa ini memiliki kader dari berbagai etnis, kalangan, latar belakang, profesi serta beragam disiplin ilmu. Seiring dengan itu, LSM STRATEGI memiliki program pengabdian kemasyarakatan bidang koperasi, wiraswasta, tani dan nelayan.   Selain itu, LSM STRATEGI lahir berdasarkan azaz kekeluargaan, kebersamaan dan gotong royong.

“Pembentukan Koperasi LSM STRATEGI bertujuan meningkatkan kesejahteraan, mengakomodir pemenuhan kebutuhan, membantu UKM kader khususnya yang menjadi anggota Koperasi dan masyarakat Sumatera Utara secara umum. Pemberdayaan Koperasi sekaligus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan,” ujar Boy Siregar yang kala itu didampingi oleh Ketua terpilih Koperasi LSM STRATEGI M. Ahmadi Purba yang juga menjabat Wakil Ketua DPP LSM STRATEGI sekaligus  Ketua Dewan Penasehat Relawan Peduli Sosial Kemanusiaan Wilayah I Sumut. Kemudian Sekretaris Asmita Siregar yang juga menjabat Wakil Sekretaris Tim Intelijen dan Investigasi. Kemudian Bendahara Nining Titi Sundawa, mandataris Ketua Pemerhati Wanita dan Anak Tertindas (PERWATI) LSM STRATEGI.

Selanjutnya Boy Siregar menghimbau Kader LSM STRATEGI se-Sumut memberikan dukungan dan mendaftarkan diri menjadi anggota Koperasi yang baru terbentuk ini. Ia juga mengharapkan kerjasama pemerintah, swasta dan ornament kemasyarakatan dunia usaha yang ada di Sumut.

Asmita Siregar, selaku Sekretaris Koperasi  LSM Strategi yang baru terpilih mengatakan, agar wadah ini dimanfaatkan khususnya para anggota LSM untuk meningkatkan taraf hidup. Baik untuk berwirausaha, simpan pinjam, dan belanja kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar tentunya.

“Koperasi ini hendaknya kita bangun, kembangkan serta dirawat bersama-sama  demi kemajuan para anggota LSM khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Intinya disini, dari kita untuk kemajuan kita sendiri,” papar wanita yang berwajah penuh kharisma ini. (Abdurrahman)


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes