BREAKING NEWS

Recent Comments

Senin, 19 Agustus 2013

Pemuda Palestina bobol akun Facebook Zuckerberg

Seorang peretas komputer asal Palestina bernama Khalil Shreateh menemukan cara untuk menembus sistem keamanan situs media sosial Facebook. Dia berhasil membuat tiap orang bisa memajang dokumen foto atau teks ke laman akun seseorang.

Dia juga meretas akun pendiri Facebook Mark Zuckerberg dengan memajang berbagai unggahan di laman akun dia, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (19/8).

Shretaeh sebelumnya memperingatkan aksinya dengan mengontak tim keamanan Facebook melalui unggahan di sebuah akun teman Zuckerberg.

Namun Facebook bukannya berterima kasih dan memperbaiki sistem keamanan, mereka malah mengatakan kasus itu hanya gangguan kecil.

Biasanya Facebook akan memberikan hadiah sebesar Rp 5 juta bagi siapa pun yang menemukan celah dalam sistem keamanan situs itu.

"Nama saya Khalil Shreateh. Saya sarjana lulusan Sistem Informasi. Saya ingin melaporkan gangguan kecil di situs facebook.com yang berhasil saya temukan. Gangguan itu membuat pengguna Facebook bisa berbagi tautan ke pengguna lain. Saya sudah mencobanya kepada akun Sarah Goodin dan berhasil," kata pernyataan Shreateh.

Namun karena peringatan dan pemberitahuannya itu tidak digubris oleh tim keamanan Facebook, dia meretas akun pribadi Zuckerberg dengan menaruh catatan di akun sang pendiri Facebook itu.

"Maaf mengganggu kenyamanan Anda. Saya tak punya pilihan lain setelah semua peringatan saya sampaikan ke tim Facebook."

Shreateh terus mencoba memperingatkan tim keamanan Facebook dan mengunggah upaya percobaannya itu di blognya.

Beberapa menit kemudian, upayanya mendapat respon. Facebook menghubunginya dan meminta penjelasan bagaimana dia bisa membobol akun pribadi Zuckerberg.

"Kami mengatasi gangguan itu pada Kamis lalu," kata Matt Jones dari tim keamanan Facebook dua hari lalu kepada Hacker News.

Dia beralasan perbuatan Shreateh membobol akun Zuckerberg itu melanggar aturan dan karena itu dia tidak akan mendapat imbalan Rp 5 juta. (net)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes