BREAKING NEWS

Recent Comments

Senin, 13 Juni 2022

TENTANG BRAND ABAH RAHMAN

 

Ketika semua orang kini saling terhubung dengan mudah dan murah di dunia maya, bagaimana kiranya kiat bisnis dunia mistis era konektivitas ini? 

Apa pun bisnisnya, rumus sukses marketing tentu tetap harus menyediakan alat atau media seperti video dan website. Dan rumus soal itu terdiri dari 5 tahap. 

Dimulai dari 'orang kenal' (AWARE), lalu 'tertarik' (APPEAL), trus 'bertanya' (ASK), kemudian 'membeli' (ACT), dan akhirnya 'merekomendasikan' (ADVOCATE) atau mengajak orang lain untuk memilih jasa supranatural Abah Rahman.

Di sini,  Abah Rahman tak ubah sebuah produk atau brand yang ditawar ke konsumen. Ya, konsumen atau warga atau pasien....merekalah yang akan menentukan pilihan terhadap brand jasa supranatural yang ditawarkan. Ini uraian tentang 5 tahap berjenjang itu.    
                                             
AWARE                                                    
Abah Rahman. Siapa tak kenal Abah Rahman. Utamanya di Medan dan sekitarnya. Nyaris semua orang di seantero metropolis itu tau sosoknya. 
Karena itu, tak heran, tanpa iklan diri di papan reklame kota, sudah banyak yang tahu soal kemampuannya di dunia mistik.

Tapi dikenal saja tak lah cukup.  Untuk itu, lewat manajemen kerja yang apik, warga/pasien harus digiring ke masing-masing  tahap market berikutnya. Ya, dari Aware to Appeal, Appeal to Ask, Ask to Act, dan Act to Advocate.          

      
AWARE TO APPEAL                                         Mulai sekarang bangunlah brand secara horisontal, inklusif, dan sosial. Tentu untuk membuat banyak konsumen tertarik. Horisontal artinya terlihat tidak berjarak dengan publik umumnya. Inklusif bermakna lebih terbuka, merangkul, dan milik publik. Sosial maksudnya lebih turun ke masyarakat dan tampil apa adanya.
Ingat, di era internet ini loyalitas warga umumnya tidak bisa diikat. Karena itu, konsumen/pasien bisa hilang atau pergi ke pesaing. Solusi agar ancaman itu tak terjadi?
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membawa para warga/pasien 'dari Aware ke tahap Appeal'. Salah satunya ya menggeber tulisan-tulisan mistis bergaya provokatif tentang kedigdayaan Abah Rahman. Juga menciptakan relawan/followers yang membakar semangat kesukarelaan (volunteerism). Misalnya, ciptakan  relawan 'Barisan Murid Abah Rahman', atau nama lain yang bernada gerakan optimisme membangun brand yang mantap. Semua tulisan dan gagasan followers itu harus dimuat di jejaring media sosial.  
                                     
 APPEAL TO ASK                                      Inilah fase ketika warga yang telah tertarik dengan brand Abah Rahman lalu tanya sana sini untuk klarifikasi apakah Abah Rahman itu memang sosok sakti, manjurkah dia?
Di sini pula hatters biasanya muncul. Juga kampanye hitam. Di sinilah peran relawan untuk meng-counter tuduhan-tuduhan miring itu. Isu-isu negatif itu bisa dilawan secara langsung, atau via Facebook, Twitter, atau website.                                       

ASK TO ACT                                                
Di sini, tensi pemberitaan soal segala inovasi mistis untuk kemajuan hidup dunia harus digeber makin kencang.
Juga fakta-fakta bagus tentang Abah Rahman makin disebarkan para influencers di sosial media.                                                          


ACT TO ADVOCATE                                     
Di sinilah diketahui,  lebih banyak pasien mengambang, pasien bimbang, atau pasien loyal?
Begitulah. Semua trik atau metodelogi ini adalah ikhtiar untuk menggapai takdir terbaik. Semoga berkah. Aamiin.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes