BREAKING NEWS

Recent Comments

Rabu, 18 Desember 2013

Selama Operasi Zebra 2013 Satlantas Polres Tanjungbalai Jaring 52 Ranmor

Tg Balai Radarberitaonline.com

Satlantas Polres Tanjungbalai selama operasi zebra 2013 dilaksanakan berhasil menjaring 52 unit kenderaan bermotor(Ranmor). Kasat Lantas Tanjungbalai Iptu Gali Atmajaya yang dihubungi di ruangan kerjanya Rabu (11/12) menyebutkan,sejumlah kenderaan – bermotor (ranmor) yang terjaring dalam Operasi Zebra Toba 2013 ter bukti melanggar undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan raya.
Pelanggaran yang dilakukan pengendera bervariasi, seperti  tidak menggunakan helm standat (SNI) tanpa ka ca spion kiri–kanan, tidak menyalakan lampu utama,dan tidak dapat menunjukkan SIM,yang masih berlaku,dan tidak dapat menunjukkan STNK.
Mereka langsung ditilang dan sidang ditempat(dipinggir jalan)  serta diwajibkan membayar denda saat itu juga.Sidang di pinggir jalan Jend,Sudirman dipimpin Hakim Albon Damanik dari Pengadilan Negeri Tanjungbalai.
Kapolres Tanjungbalai AKBP ML Hutagaol melalui Kasat Lantas Iptu Gali Atmajaya,mengimbau  kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas,demi untuk menekan angka kece lakaan jalan raya.
Masih dalam argumentasi Kasat Lantas,Warga nega ra yang baik adalah orang yang senantiasa menaati dan patuh undang- undang serta peraturan yang berlaku,imbuhnya.Kata Kasat Lantas,pe laksanaan Operasi Zebara Toba 2013 di wilayah hukum Polres Tanju  ngbalai dilaksanakan jajaran petugas Satlantas Polres setempat diban – tu sejumlah personel dari TNI dan Dishub.Operasi Zebra Toba 2013 dilakukan dibeberapa tempat,diantaranya sekitar jalan Komodor Yos Sudarso dan menuju ke pelabuhan Teluknibung.Operasi Zebra Toba 2013 dimulai 28 November – 11 Desember  2013,Satlantas mengeluar kan sanksi tilang 492,ranmor 52,STNK 350,SIM 398,sementara laka lantas nihil.Selanjutnya sebut Kasat Lantas,dalam razia itu puluhan kenderaan roda dua terjaring karena tidak menggunakan kaca spion,ti dak menyalakan lampu utama dan sebagainya.
Wujud Operasi Zebra Toba 2013 dilaksanakan,guna menyadarkan masyarakat mematuhi pe raturan berlalu lintas,kalau masyarakat sudah memahami dan menaati peraturan berlalu lintas,mudah-mudah an angka kecelakaan dapat di te kan kebawah,semua kecelakaan timbul karena ulah manusia sendiri, imbuhnya. Jauh sebelum Operasi Zebra Toba 2013 di laksanakan,piha knya melaksanakan sosialisasi ke sekolah SLTP,SLTA,yang sederajat di jajaran Polres Tanjungbalai,dan ter-akhir ke Lanal Bgn.Asahan di desa Asahan Mati Kec,Tanjungbalai Kab,Asahan.Kasat Lantas Gali Atmajaya bertemu muka dengan personel TNI AL,sekaligus menyam paikan isi kandungan sosialisasi yang diharapkan kedua belah pihak, pertemuan itu cukup sederhana penuh hikmah.  (M.Yusuf)

 Kasat Lantas Polres Tg,Balai Iptu Gali Atmajaya S Kom,menyaksikan sidang dipinggir jalan Jl,Sudirman,terhadap seorang pengendera se peda motor yang tidak memiliki SIM,Jum’at (6/12)
 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes