BREAKING NEWS

Recent Comments

Senin, 16 Desember 2013

Satpol Air Polres Tg,Balai Gagalkan Penyeludupan Sabu 57 Kg

Tg,Balai, radarberita.com

Satuan Polisi Perariaran Polres Tanjungbalai bersama Satuan Narkoba berhasil menggagalkan penyeludupan sabu seberat 57 Kg senilai Rp 57 milliar. Sabu asal luar negeri diamankan diperairan  Tanjungapi,Selat Malaka,Sabtu (14/12) sekira pukul 07,00.

Kapolres Tanjungbalai AKBP ML Hutagaol didampingi Kasatpol Air AKP Bakhdar,Kasat Narkoba AKP H M Junjung Siregar SH,dan Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga menyebutkan,kedua tersangka ditangkap di  perairan Tanjungsiapi sekitar dua mil dari lampu putih Bagan Asahan.  Selain mengamankan barang bukti,polisi juga mengamankan tersangka Syah alias Kuteng,40,warga titi gantung,Kel,Betingkuala Kapias,
- Kec,Teluknibung,Kota Tanjungbalai,selaku nakhoda dan Syah alias  Coy,30,penduduk Dsn III,Desa Baganasahan,Kec,Tanjungbalai,Kab,- Asahan.

Sebagai ABK.Coy kebetulan keponakan dari Kuteng. Mereka ini terindikasi jaringan narkoba internasional. Menurut Kapolres, modus penyeludupan itu terbilang cukup rapi,sabu dikemas menjadi 50 paket kemudian dilakban dan disimpan dalam 13 tas sandang.Tas itu di sembunyikan dalam keranjang dan tong tempat ikan yang ada dalam perahu, dan diatasnya di letakkan es batu beberapa batang,sehingga petugas tidak merasa curiga ada benda haram dibawa mereka.Tersangka Kuteng diwawancarai di Mapolres mengaku dirinya hanya sebagai kurir yang diminta untuk membawa sabu ke Kota Tanjungbalai.Kuteng mengatakan barang haram itu di jemput ketengah laut diperbatasan Indonesia dengan Malaysia menggunakan sampan kecil (sampan jarring). dengan upah lumayan.

Masih keterangan Kuteng,dari Malaysia barang haram itu dibawa pukat tarik,berjumpa diperbatasan sekaligus dipindahkan ke dalam boat kami, sebutnya. Menurut Kapolres,petugas yang dipersiapkan mengintai aksi kedua nelayan.Petugas meluncur dari Kota Tanjungbalai sebelum subuh menggunakan kapal patroli KP II Nmr lambung 1014.Petugas sudah mengetahui ciri tersangka bersama boatnya. Begitu melintas di TKP,petugas yang dipimpin Aiptu Syahrial langsung menyetop dan menyergap kedua nelayan tersebut.Tersangka sempat melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat  kelaut.Tak mau kalah dengan buruannya,petugas pun turut terjun kelaut dan berenang, pergumulan sempat terjadi.berkat kesigapan petugas nelayan tersebut dapat ditaklukkan.tutur Kapolres. Kapolres menuturkan, penangkapan sabu kali ini yang terbesar di Indonesia dan baru terjadi sepanjuang sejarah Kota kerang Tanjungbalai. Kapolres Tanjungbalai tetap komitmen untuk memberantas peredaran narkoba berikut jaringannya. (M,yus).

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes