BREAKING NEWS

Recent Comments

Selasa, 08 Agustus 2017

Kapolda Sumut Memimpin Rapat Penyelesaian Masalah PT. Wampu Electric Power dengan Masyarakat




Medan, radarberitaonline

Bertempat di kantor Bupati Tanah Karo, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan rapat dengan Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH dalam rangka koordinasi dengan Pemda Kab. Tanah Karo terkait penyelesaian masalah PT. Wampu Electric Power (WEP) dengan masyarakat, (8/8).

Kapolda Sumut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut antara lain Dir Pamobvit Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dirreskrimum Polda Sumut, Dirreskrimsus Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kapolres Tanah Karo.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Bupati Tanah Karo, unsur Forkompimda Kabupaten Tanah Karo, Presiden Direktur PT. WEP,  serta perwakilan masyarakat Kab. Tanah Karo.

Adapun rangkaian rapat antara lain:
- Sambutan dari Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH yang menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Sumut dan jajaran ke Kabupaten Tanah Karo
- Paparan Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan yang menyampaikan bahwa masyarakat menginginkan ganti rugi lahan dari PT. WEP
- Paparan dari Presiden Direktur PT. WEP bahwa mereka telah memberikan kompensasi kepada masyarakat namun tidak diterima oleh masyarakat dan upaya perusahaan yang telah melakukan diskusi dengan masyarakat.
- Paparan dari Kasdim 0205/TK yang menyampaikan bahwa permasalahn ini sudah lama terjadi namun tidak kunjung selesai dikarenakan kurangnya komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat.
- Paparan dari perwakilan masyarakat yang ingin agar lahan mereka diganti rugi oleh PT. WEP
- Paparan dari Kapolda Sumut menyampaikan permasalahan ini penting untuk segera diselesaikan.
Kapolda Sumut menambahkan bahwa masyarakat juga harus memiliki legalitas atas tanahnya sebagai bukti keabsahan.

Kapolda Sumut turut melihat data dan peta kepemilikan tanah dari masyarakat desa Kota Bulu Kab. Tanah Karo. Selain itu, beliau berencana membangun pos yang nantinya akan digunakan oleh anggota Polri dan TNI guna mendukung pelaksanaan tugas dalam pengamanan di wilayah tersebut.

Kapolda Sumut memberi kesempatan bagi Para Pejabat Utama Polda Sumut untuk memberikan masukan serta memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk giat melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Kapolda Sumut juga menginginkan agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan agar PT. WEP dapat beroperasional kembali dan dapat memberikan kewajibannya kepada masyarakat. Rapat berjalan lancar dan diakhiri dengan doa bersama. (Abah Rahman)


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes