BREAKING NEWS

Recent Comments

Minggu, 23 Februari 2020

Eks Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, Wisudawan Doktor USU Raih IPK 4.00

Mantan Kapolrestabes Medan yang kini menjabat Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho meraih gelar doktor hukum dari Universitas Sumatera Utara. (iskandar z siahaan/dok)
Medanbisnisdaily.com-Medan. Salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Sumatra Utara yang diwisuda hari ini, Senin (24/2/2020) adalah Kombes Pol. Sandi Nugroho. Mantan Kapolrestabes Medan yang merupakan mahasiswa program doktor ini meraih IPK 4.00 dengan masa studi 2 tahun 5 bulan.

"Selamat kepada Bapak Sandi, mahasiswa doktor ilmu hukum yang meriah nilai tertinggi wisuda kali ini," kata Rektor USU Runtung Sitepu dalam sambutannya di acara wisuda yang digelar di Auditorium USU, Kampus USU, Padang Bulan, Medan, Senin (24/2/2020).

Kombes Sandi Nugroho saat ini menjabat sebagai kapolrestabes Surabaya. Gelar doktor ia raih setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul "Standar Pertanggungjawaban Pemegang Saham Bank Berdasarkan Piercing the Corporate Veil di Indonesia" di sidang ujian promosi doktor di ruang IMTGT Biro Rektor USU Medan, Senin (10/02/20).

Oleh Penguji dengan Promotor Prof Dr Bismar Nasution SH MH, Co Promotor Prof Dr Hikmahanto Juwana SH LLM PhD dan Dr Zulkarnain Sitompul SH LLM, Dekan FH USU Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Sandi Nugroho diganjar penilaian "cumlaude" (dengan pujian).

Dalam disertasinya itu, sosok kelahiran Salatiga 1 Juli 1973 itu menyimpulkan pemegang saham bank tidak lepas tanggung jawab dalam persoalan hukum korporasi berdasarkan piercing the corporate veil (mengoyak/merobek tirai atau kerudung perusahaan.

Jumlah mahasiswa yang diwisuda periode II, 2019/2020 ini, sebanyak 2.509 orang yang telah menyelesaikan studinya November 2019 hingga Januari 2020. Sampai saat ini jumlah wisudawan USU telah mencapai 218.078 orang, jelas Runtung.

Sebelumnya, acara wisuda ini sempat diwarnai dengan insiden. Salah seorang wisudawan mahasiswa doktor F MIPA atas nama M Gade pingsan saat prosesi wisuda akan dimulai. M Gade yang langsung dibawa ke RSU USU dinyatakan meninggal dunia pukul 07.56 WIB di RS USU. (*)

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2020/02/24/101498/eks_kapolrestabes_medan_kombes_sandi_nugroho_wisudawan_doktor_usu_raih_ipk_4_00/

---IKLAN---
Untuk derita Anda, masalah rumah tangga, problem cinta, dagang tak laris, kunci pasangan. WA Abah Rahman 081376306023

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes