BREAKING NEWS

Recent Comments

Sabtu, 22 Februari 2020

Keinginan UAS Naik Becak BSA Terwujud Di Sergai

Ustadz Prof.DR Abdul Somad Lc.MA (UAS) saat mengendarai becak BSA menuju lokasi ceramah di komplek ruko ABC di Jl.Negara Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah, Sabtu (22/2) malam. (dok).
TERNYATA keinginan ulama kondang Prof.DR H Abdul Somad Lc.MA yang akrab disapa UAS untuk dapat naik becak BSA yang merupakan becak bermotor khas Siantar tersebut, telah ada sejak dirinya bersekolah.

Namun tidak disangka, keinginan UAS untuk naik becak BSA akhirnya bisa terwujud di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Ungkapan tersebut disampaika UAS disela-sela ceramah di Tanah Bertuah Negeri Beradat bertajuk zikir dan tablig akbar yang diselenggarakan Badan.Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai, Sabtu (22/2) malam di komplek ruko ABC Jl.Negara Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah yang dihadiri belasan ribu masyarakat dari pelosok Sergai.

Saat menuju lokasi ceramah dari rumah Dinas Wakil Bupati Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah menuju lokasi tausiah berjarak hampir dua kilometer lebih UAS yang diantar tiga unit becak BSA, UAS diposisi depan bersa Danramil Tanjung Beringin Mayor Inf Muchsin, sedangkan dibelakang UAS,becak kedua Bupati Sergai H Soekirman bersama Wabup H Darma Wijaya, sedangkan di becak ketiga ditumpangi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, di sepanjang jalan menuju lokasi, becak BSA yang ditumpangi UAS diiringi jamaah dengan mengendarai sepeda motor.

” Saya sudah pernah naik kuda menuju lokasi tausiah, sudah pernah naik sepeda dan sudah pernah naik sepeda motor, namun kali ini di Sergai baru pertama naik becak BSA, padahal keinginan saya naik becak BSA sejak sekolah dahulu”,ungkap UAS di sela ceramah.

UAS juga menyampaikan awalnya dirinya sempat bertanya-tanya becak BSA ini, biasanya ada di Siantar, tapi malam ini becak ini ada di Sergai, merasa penasaran UAS bertanya kepada Panitia, ternyata becak BSA sengaja didatangkan dari Siantar khusus untuk membawa dirinya menuju lokasi ceramah.

Sehingga UAS mengucapkan terima kasih kepada Panitia BKPRMI Sumut dan BKPRMI Sergai, UAS juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup Sergai, Sekdakab, Kapolres Sergai serta seluruh masyarakat Sergai terkhusus yang menghadiri ceramah dirinya yang begitu antusias sehingga jumlahnya luar biasa meskipun malam hari.

Meskipun UAS sempat menyatakan kondisinya tengah lelah karena padatnya jadwal, namun begitu melihat antusias masyarakat Sergai yang hadir luar biasa, energi semangat UAS kembali pulih.

Dalam tausiahnya UAS juga menekankan pentingnya memandang setiap permasalahan dengan perasaan sehingga hasilnya adalah persaudaraan, hindari memandang persoalan dengan perbedaan yang pada akhirnya akan menimbulkan perselisihan.

Disetiap sesi cermah UAS, beliau berkali-kali menyampaikan harapan kepada generasi muda untuk menjauhi, narkoba, minuman keras, serta pergaulan bebas, serta kenakalan rwmaja lainnya, UAS meminta kepada generasi muda di Sergai untuk belajar mendalami Al Quran dengan menjadi Hafiz Quran agar terwujud generasi yang Qurani.

Sebelum UAS menyampaikan tausiah, Bupati Sergai H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya dan Ketua BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan dan Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting menyampaikan aprisiasi atas kehadiran UAS ceramah di Sergai dalam kegiatan zomir dan tablig akbar, sehingga harapan yang bertahun-tahun menanti kedatangan UAS akhirnya terwujud juga. (*)

sumber : https://waspada.id/sumut/keinginan-uas-naik-becak-bsa-terwujud-di-sergai/

iklan

Abah Rahman hadir dengan ritual gaib untuk pelet, pelaris usaha, kunci pasangan, minyak pengasihan, penyatuan cinta, nn dll. Hub Abah Rahman WA 081376306023

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes