BREAKING NEWS

Recent Comments

Jumat, 27 September 2013

Ketua DPD LSM FBI Deli Serdang Jamaludin Serukan Jangan Golput


Tanjung Morawa (radarberitaonline.com)- Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat Front Bersatu Indonesia (LSM FBI) Kabupaten Deli Serdang, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati yang diadakan pada 23 Oktober 2013 mendatang.

 Pilkada Deliserdang kali ini diikuti 11 pasangan, yakni Ashari Tambunan-Zainuddin Mars yang diusung PAN, PKB, PBB, dan Gerindra. Selanjutnya pasangan Tengku Ahmad Thala’a-Hardi Mulyono (Golkar, PPP, Partai Patriot), Fatmawati Takrim-Subandi (Demokrat), Timbangen Ginting-Parningotan Sembiring (PDIP, PPRN, PDK, PKPI, PIS, Partai Buruh, Partai Kedaulatan, PKDI, dan PDS), dan Muhammad Idris-Satrya Yudha Wibowo (PKS, Hanura). Sedangkan pasangan calon yang maju dari jalur perseorangan, yakni Harun Nuh-Bambang Hermanto, Rabu Alam-Purnama Ginting, Eddy Azwar-Selamat, Musdalifah-Syaiful Syafri, Sudiono-Haris Binar Ginting, dan Sihabuddin-Nemaken Tarigan.

 “Banyak calon yang bertarung, tentu banyak juga tim tim sukses berjalan, mengakibatkan seringnya ada benturan di lapangan. Saya  menyarankan agar tim sukses masing masing Calon Bupati, supaya bisa berjalan sesuai peraturan berlaku dan menghindari konflik di lapangan. Bekerja secara sportif,” kata Jamaludin pada wartawan ketika dimintai komentarnya seputar Pilkada Deli Serdang kali ini.

 Ia juga berharap, pada pesta demokrasi Pemilihan Bupati kali ini berlangsung satu putaran, walaupun ia berpandangan bisa berlangsung sampai dua putaran. “Kita juga berharap, agar berlangsung satu putaran, karena akan menghemat uang negara,” katanya kemudian.

 Disinggung mengenai figur seperti apa pimpinan Deli Serdang mendatang, pria murah senyum ini juga punya komentar. “Tipe blusukan, dan ngerti apa itu keluhan masyarakat di daerah pedesaan. Seperti petani, nelayan dan buruh,” katanya menambahkan.

 Kemudian, bagi Bupati terpilih nanti, Jamaludin punya harapan agar tercipta program-progam yang menyentuh hajat hidup orang banyak, terutama rakyat kecil. “Yang utama masalah pembangunan infrastruktur, transportasi, jalan. Nah perbaikan jalan ini yang penting.  Karena mengingat wilayah Deli Serdang begitu luas, perlu kelancaran arus transportasi, karena digunakan untuk mengangkut khususnya hasil bumi dari desa ke kota. Seperti halnya di Daerah Penen, Sibiru-biru, kemudian Talun Kenas dan daerah daerah lainnya yang kondisi jalannya rusak parah. Hal yang terpenting lagi adalah penyuluhan pertanian, perikanan dan peternakan. Saya berharap agar diberlakukan sistem kemitraan pemerintah. Seperti dalam hal pembibitan, pupuk, penyediakan sarana prasarana, peternak, penambak ikan, dan tak lupa memperhatikan jaminan kesehatan kaum buruh,” papar Jamaludin dengan yakin.

Jagokan Musdalifah dan Syaiful Safri
Secara pribadi, pria yang juga hobby bercocok tanam ini, punya jagoan tersendiri dalam Pilkada Deli Serdang kali ini. Ya, dialah pasangan No. 5. Musdalifah dan Syaiful Safri. Menurutnya, membangun masyarakat dengan prinsip ekonomi kreatif merupakan hal yang sangat bagus sekali bila diterapkan, tentunya jika pasangan ini memimpin Deli Serdang lima tahun kedepan. Kemudian secara finansial, pasangan ini adalah benar benar mapan, dan yang lebih penting lagi,  masih menurut Jamaludin, pasangan ini menempuh jalur independen.

“Jika terpilih nanti, mereka bebas dari tekanan dan campur tangan partai dan pihak pihak lainnya. Jadi mereka dapat berkonsentrasi penuh dalam memajukan Deli Serdang ini,” kata Jamaluddin kemudian.
 Terakhir dalam komentarnya, Jamaludin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Deli Serdang untuk turut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya. Karena saat inilah, menentukan arah pembangunan Deli Serdang lima tahun berikutnya. (Abdurrahman)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes