BREAKING NEWS

Recent Comments

Selasa, 24 September 2013

Sering Berziarah Ke Makam Keramat Dapat Mendongrak Derajat Hidup

Oleh : Abdurrahman


AA KS Gunawan, pria berasal Pelabuhan Ratu , Jawa Barat ini  punya cerita tersendiri dalam debutnya di jagad supranatural Sumatera Utara. Ia kerap melakukan ziarah ke makam para orang suci yang dikeramatkan. Kenapa ?

Seperti penuturannya kepada penulis, ada banyak manfaat bisa diperoleh dari kegiatan rutin dalam berziarah ini, paling tidak bisa untuk meningkatkan taraf hidup seseorang. Menurutnya, jika kita baik dengan gaib, ia juga akan membantu kita dalam kesuksesan. Tradisi ini dilakukan Aa Ks Gunawan sejak ia berusia 30 tahun. Dan itu diperolehnya ketika nyantri di salah satu pondok pesantren.

Ada banyak makam yang telah dikunjunginya, sebut saja misalnya Mas Jong Agus Ju, Sempu, Banten, Sultan Maulana Hasanuddin, Serang Banten, Sultan Maulana Yusuf, Panyunatan, Banten, Sultan Maulana Abdul Mupahir, Kenari Banten, Sultan Maulana Mansur, Cikaduen Saketi, Banten, Syeh Haji Kudrattulloh/ Gentar Bumi, Pangungayan, Pelabuhan Ratu. Kemudian Pangeran Purba Negara, Kenari Banten, Raden Tubagus Buang, Panyunatan Banten,  Embah Uyut Centayan, Telaga Pasir Jengjing, Eyang Haruman Jaya, Cadas Belang. Makam-makam tersebut semuanya berada di wilayah Jawa Barat. Sedangkan yang di Sumatera Utara sendiri, makam yang kerap ia kunjungi adalah Syeh Abdul Wahab Rokan di Langkat dan Datuk Darah Putih di Medan.

“Manfaat terbesar yang diperoleh AA Ks Gunawan dalam berziarah adalah hidup jauh lebih baik serta  selalu mengingat kematian. Kemudian mencari kebarokahan, dan yang jelas akan dilimpahkan kerezekian,” ujarnya. Dalam berziarah, Aa Ks Gunawan juga punya prinsip,  yang utama mengikuti adat daerah dimana letak makam tersebut. “Kalau di Jawa mendatangi terlebih dahulu  juru kuncinya. Kemudian berdoa dan berdzikir, ya Allah Semoga  yang udah meninggal ini diterima disisiMU,” papar Aa KS Gunawan.
Sekedar berbagi,  ada pengalaman khusus yang dialami Aa Ks Gunawan selama menekuni tradisi gemar berziarah ini. “Setidaknya hidup saya berubah.  Sebelum berziarah ke makam-makam aulia, hidup saya melarat kali,  kreta pun tak punya. Karena tekun berziarah dan atas Izin Yang Maha Kuasa, saat ini  saya sudah mempunyai mobil, rumah dan beberapa petak sawah, Alhamdulillah,” ujar Aa Ks Gunawan terharu.

Sejak merasakan manfaat luar biasa itulah, Aa Ks Gunawan, sampai kapan pun akan terus rutin berziarah kemana pun tempat tempat makam para Aulia nan keramat. Apalagi, usai ziarah Aa Ks Gunawan sering dijumpai orang orang tua yang dikunjungi tersebut dalam mimpi. Mereka datang memberi wejangan dan nasehat untuk kemajuan hidupnya. Kepada yang ingin menekuni tradisi gemar ziarah ini, Aa Ks Gunawan berpesan agar hati tulus dan bersih dan semata mata Tawakkal pada Tuhan Yang Maha Esa, dan apa yang dilakukan hanya ikhtiar semata.

Ada kenangan tersendiri bagi Aa Ks Gunawan ketia menjalani tradisi ziarah ini, ketika ia berziarah ke makam Eyang Haruman Jaya, Cadas Belang dan Embah Uyut Centayan, dalam waktu singkat, tanpa diduga duga, Aa Ks Gunawan mendapatkan rezeki mobil, rumah dan sawah dalam tempo satu bulan.
Terakhir, masih menurut Aa Ks Gunawan, selain berziarah, hal yang dapat mendongkrak rezeki adalah dengan rajin bersedekah pada anak yatim, jompo dan pihak pihak yang sangat memerlukan lainnya. (***)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes