BREAKING NEWS

Recent Comments

Jumat, 27 September 2013

LSM FBI Desak Pemkab Deli Serdang Perbaiki Jalan Rusak

Tanjungmorawa, (radarberitaonline.com) – Masyarakat Kabupaten Deli Serdang banyak yang mengeluhkan kerusakan jalan yang dibutuhkan untuk mendukung berbagai aktivitas peningkatan perekomonian warga. Apalagi jika dikaitkan dengan keberadaan Deli Serdang sebagai lokasi Bandara Kualanamu yang bertaraf Internasional yang kini sudah beroperasi.

Pantauan wartawan, kerusakan jalan tersebut banyak ditemukan di sepanjang ruas jalan Kecamatan Percut Sei Tuan, Batang Kuis, Lubuk Pakam, Patumbak, dan Labuhan Deli.

“Dengan jumlah penduduk sekitar 1,7 juta lebih dan lokasinya berdampingan dengan Kota Medan yang menjadi ibukota Provinsi Sumut, potensi Deli Serdang semakin kuat, tapi sayang infrastruktur jalannya banyak yang rusak,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah LSM Front Bersatu Indonesia (LSM FBI) Deli Serdang Jamaluddin (foto) di Tanjung Morawa, beberapa waktu lalu
.

“Kondisi jalannya kurang baik. Masyarakat banyak yang mengeluh,”  ujarnya menambahkan.

Sebenarnya, imbuh Jamaluddin, potensi pembangunan di Deli Serdang sangat besar karena memiliki berbagai sumber daya, mulai dari perkebunan, pertanian, pariwisata, jasa, hingga industri.  Namun, kata dia, berbagai potensi yang dimiliki Deli Serdang tersebut tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai karena banyak mengalami kerusakan. Selain kurangnya pemeliharaan, kerusakan tersebut diperkirakan karena tidak tepatnya konsep pembangunan jalan yang diterapkan Pemkab Deli Serdang.

Ia mencontohkan pembangunan dan perbaikan jalan di kawasan Tanjung Morawa A dan Tanjung Morawa B yang sistem drainasenya hanya dibuat di satu sisi jalan. Akibatnya, air dan lumpur yang berada di sisi jalan yang lainnya melimpah dan menggenangi ruas jalan sehingga infrastruktur yang dibangun tersebut cepat rusak. Selain itu, dari penelusuran dan informasi yang didapatkan dari masyarakat, infrastruktur jalan di Deli Serdang juga tidak mendukung karena banyaknya ruas jalan yang tidak pernah dibangun atau diperbaiki.

“Bukan hanya rusak, tetapi banyak juga yang belum terjamah,” katanya.

 “Kita desak Pemkab Deli Serdang untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, karena sangat menyusahkan masyarakat,” ujar Jamaluddin mengakhiri. (Abdurrahman)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes