BREAKING NEWS

Recent Comments

Sabtu, 04 Juli 2015

Napi di Salambue Padang Sidempuan Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

MEDAN -Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Salambue, Padangsidempuan, Sumatera Utara bunuh diri, Sabtu dini hari (4/7/2015). Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Helfi Assegaf membenarkan informasi ini.

"Saya mendapatkan laporan dari Kepala Lapas Salambue Padangsidempuan bahwa sekitar pukul 00.05 WIB ada seorang napi bernama Sarifullah meninggal dengan cara gantung diri," katanya saat dikonfirmasi Sabtu (4/7/2015).

Selain itu, lanjut dia, Sarifullah diketahui mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan kain sarung yang digantungkan ke jeruji jendela sel tahanan. Namun demikian, ketika petugas datang Sarifullah sudah dipindahkan ke ruang poliklinik lapas.

"Slamet yang bertugas di dapur melihat jendela jeruji sel depan ditutup dengan sajadah. Saat sajadah disingkap nampak adanya napi yg terjerat lehernya. Kemudian pihak lapas bermaksud menolong korban dengan menurunkan korban dan memotong sarung," ujarnya.

Dia menuturkan, ketika peristiwa berlangsung Sarifullah sedang sendirian di sel. Sedangkan, teman sekamarnya melaksanakan ibadah tadarusan. Adapun langkah-langkah yang dilakukan penyidik memeriksa ruang sel dan mengambil dokumentasi.

"Selanjutnya membawa jenazah ke RSU untuk pemeriksaan luar. Pihak keluarga korban berada di Sukabumi dan korban merupakan napi perkara pidana pencabulan terhadap anak menjalani hukuman sejak 14 November 2013," ungkapnya.(t)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes