BREAKING NEWS

Recent Comments

Jumat, 03 Juli 2015

Toko Perabot Dekat Kantor Analisa Medan Terbakar

MEDAN-- Satu unit rumah toko (ruko) yang dijadikan gudang tempat penyimpanan perabot terbakar, Rabu (1/7/2015) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Ruko ini berlokasi tak jauh dari kantor Harian Analisa, persisnya di depan Karaoke My Paradise Jalan Kumango, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

Namun, api yang belum sempat membesar dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran yang menurunkan enam unit mobil.

Salah seorang saksi mata, Herman yang tinggal bersebelahan dengan lokasi gudang mengatakan, saat mau tidur dirinya dikejutkan adanya api disertai asap keluar dari rumah milik warga turunan Tionghoa tersebut.

“Saat itu saya terkejut karena Istri saya tiba-tiba menjerit kebakaran. Lalu saya keluar dan ternyata benar api sudah berkobar di lantai dasar,”tuturnya.

Mengetahui kejadian itu, dia bersama warga lainnya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya tapi api terus membara membakar peralatan perabot. Dalam kondisi tak menentu itu, seorang warga melapor ke polisi setempat dan meneruskannya ke Dinas Pemadam dan Pencegahan kebakaran (DP2K) Kota Medan.

Tak lama berselang 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Berkat kerjasama warga, dengan petugas Polsek Medan Barat dan petugas kebakaran si jago merah dapat dijinakka dan tidak merambah ke toko lainnya.

Sementara, Kepala Lingkungan (Kepling) IV Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat Sri Tilawati yang ditemui wartawan di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya belum mengetahui asal api. Saat ini dia juga sudah coba mengkonfirmasi pemilik toko.

“Kita belum tahu apa penyebabnya. Namun kita sudah memberikan informasi itu kepada pemilik toko,” tukasnya. Pantuan di lokasi setelah api diadamnya, pemilik toko baru datang ke lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian belum dapat ditaksir. (M)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 RADAR BERITA ONLINE . Designed by OddThemes